Sandiaga Ingin Bangsa Indonesia seperti Bubur Mang Oyong Bandung

shares

Loading...
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memimpikan bangsa Indonesia seperti semangkuk bubur Mang Oyong yang tersohor di Bandung, Jawa Barat. Menurut Sandiaga, bubur itu lengket dan tidak mudah tumpah bila mangkuknya terbalik.

"Terbayang jika Indonesia seperti bubur Oyong ini. Dibalikkan, digoyang, tapi tetap satu dan tidak goyah," kata Sandiaga dalam rilis yang disiarkan tim medianya pada Rabu, 14 November 2018.


Memulai agenda kampanyenya di Bandung, Jawa Barat, Sandiaga menyambangi kedai Mang Oyong di Jalan Sulajana. Belakangan, ia hobi berkuliner lebih dulu sebelum memulai safari politiknya.

Saat bertandang ke kedai kuliner populer di Kota Kembang itu, calon wakil presiden dari Prabowo itu sempat diminta membalik mangkuk buburnya oleh pemilik kedai. Saat mangkuk dibalik, bubur itu terbukti tak tumpah. Inilah yang menjadi ciri khas bubur khas Mang Oyong.

Sandiaga mengaku kagum. Ia mengatakan inovasi kuliner demikian dapat memantik roda perekonomian masyarakat daerah. Ia membayangkan, dengan keragaman kuliner ini, Indonesia memiliki potensi besar di sektor ekonomi. "Ada denyut ekonomi masyarakat di tempat-tempat kuliner seperti Bubur Mang Haji Oyong ini,” ujar dia.

Selepas bersantap bubur, Sandiaga Uno melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi deklarasi relawan, dialog bersama milenial, dan berziarah. Ia juga berkampanye di Purwakarta dan Karawang hari ini.

Tempo
Loading...