Tidak Cukup Rp 50 Ribu, Ruhut Sitompul Curiga Habiburokhman Makan Bakso di Hotel Bintang Lima

shares

Loading...
Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menyebut beli 2 porsi bakso tidak cukup Rp 50 ribu. Pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menampiknya.

Eks anggota DPR Ruhut Sitompul merasa heran pernyataan Habiburokhman yang tidak cukup Rp 50 ribu beli dua porsi bakso. Menurut Ruhut, Habiburokhman makan bakso tersebut di hotel mewah.

"Ya makan di hotel bintang lima mungkin, kita kan rakyat," ujar Ruhut Sitompul yang juga influencer Timses Jokowi-Ma'ruf Amin saat dihubungi, Sabtu (23/11/2018) malam.

Atas hal tersebut, Ruhut menyatakan timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya bisa menakut-nakuti rakyat dengan harga mahal. Padahal dikatakannya, harga bakso di pinggir jalan tidak mahal.

"Ketahuan pendukung Prabowo berduit semua, kalau gue makan di pinggir jalan ada baliknya. Saya kasihan lihat mereka, kerjaan tiada lain cuma mau menakuti-nakuti rakyat saja," kata dia.

Dihubungi terpisah, Caleg PDIP Kirana Larasati meminta Habiburokhman untuk beli bakso digerobak agar murah. Ia pun menggoda Habiburokhman bahwa ada bakso yang harganya lebih mahal dari Rp 50 ribu, namun belinya jauh dari Jakarta.

"Memang belinya di mana? Saya Rp 20 ribu seporsi beli (bakso) di kafe, coba (beli bakso) digerobak lebih murah lagi," ucap Kirana.

"Kata teman saya (bakso) Rp 200 ribu juga ada kalau makan, di mana? Makan di (candi) Borobudur, berangkat ke sana," sambung dia.

Kirana mengaku suka makan bakso di kafe yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Dalam sebuah kafe itu harga bakso Rp 20 ribu satu porsi.

"Saya ada bakso kesukaan saya, ada tahu dan gorengan sekitar Rp 20 ribu itu di kafe Jakarta Selatan," ucap dia.

Sebelumnya, Kabid Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengunggah struk makan bakso di Twitter. Dalam tweet-nya, Habiburokhman menyebut uang Rp 50 ribu tak cukup untuk membeli bakso buat dua orang.

"Lapor Oom, duit 50 ribu kagak cukup u jajan bakso dua orang," cuit Habiburokhman seperti dilihat detikcom, Jumat (23/11).

Habiburokhman tak menyebutkan di mana dia membeli bakso tersebut. Dia hanya menyatakan penjual bakso itu berlokasi di Jakarta Selatan.


Tertera dalam struk Habiburokhman harga Rp 96.000 untuk membayar 2 mangkok bakso, 2 peyek, dan 2 minum. Harga 2 mangkok bakso sendiri sudah Rp 52 ribu.

Detik
Loading...