Butuh 1.080 Pasukan Oranye Bersihkan Monas Usai Reuni 212

shares

Loading...
Sampah-sampah di sekitar Monas, Jakarta Pusat, langsung dikumpulkan seusai Reuni Akbar Mujahid 212. Pembersihan kawasan Monas dari sampah itu dibantu pasukan oranye.

Pasukan oranye adalah sebutan populer untuk petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU). Mereka direkrut oleh kelurahan-kelurahan di Jakarta.

Dari pantauan, Minggu (2/12/2018), puluhan petugas pasukan oranye menyisir kawasan sekitar Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Mereka menggunakan sapu lidi mengumpulkan sampah-sampah kemudian dimasukkan ke kantong plastik.

Sampah di dalam kantong plastik itu kemudian diangkut truk sampah. Terlihat di tepi jalan ada dua truk sampah yang sudah disiagakan.

Sebelumnya, seusai acara tersebut, para peserta Reuni 212 itu diimbau tidak meninggalkan sampah apa pun. Mereka juga diminta mengambil sampah-sampah yang berserakan.

Tampak selepas acara memang sejumlah orang langsung mengumpulkan sampah. Selain itu, ada pula relawan dari Aksi Cepat Tanggap atau ACT yang mengumpulkan sampah.




Butuh 1.080 Pasukan Oranye Bersihkan Monas Usai Reuni 212

Pasca-reuni akbar 212, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kembali kebersihan kawasan Monas. Ternyata 1.080 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye  dikerahkan untuk membuat Monas kembali cantik.

Detik
Loading...