Dinding Tugu Monas Rusak, Pemprov DKI Minta Duit Renovasi Rp 150 Miliar

shares

Loading...
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta agar Pemprov setempat merevitalisasi kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Pasalnya, kekinian, dinding area ikon ibu kota itu telah rusak, catnya juga telah memudar.

Pantauan Suara.com, tampak beberapa bagian dinding Monas mengalami kerusakan seperti terkelupas. Cat dindingnya juga telah memudar dan berwarna kecoklatan di sekitar puncaknya.

Gembong mengatakan, dalam APBD DKI Jakarta 2019, pemprov telah mengajukan anggaran sebesar Rp 150 miliar dan telah disetujui di badan anggaran guna merevitalisasi Monas.

"Tahun depan dianggarkan besar, Rp 150 miliar kalau tidak salah untuk merevitalisasi Monas," kata Gembong saat dihubungi, Senin (3/12/2018).

Gembong menjelaskan, dengan anggaran itu bukan hanya merevitalisasi, pemprov juga harus memberikan sentuhan inovasi baru. Dengan begitu, simbol negara yang akan menjadi sorotan dunia itu akan tampak lebih cantik dan menarik.


Gembong mengakui, hingga kekinian DPRD belum mendapatkan laporan dari satuan kerja perangkat daerah DKI Jakarta perihal konsep revitalisasi Monas. Meski demikian, Gembong berharap ada sentuhan baru dalam konsep nantinya.

Suara
Loading...