Dituduh Kirimkan SMS Peringatan Reuni 212 Ditunggangi HTI, Ini Jawaban Indosat Ooredoo

shares

Loading...
Indosat Ooredoo membantah kalau pihaknya menyebarkan SMS yang yang mengusik Reuni 212 di Monas, Jakarta, tadi pagi, Minggu (2/11/2018).

Dari SMS yang beredar tersebut, terpampang nama Indosat Ooredoo di layar ponsel bagian kiri atas sebagai penanda menggunakan layanan operator seluler yang identik warna kuning dan merah itu.

Ketika dikonfirmasi kepada Indosat Ooredoo, mereka membantahnya. Hal itu disampaikan oleh Group Head Corporate Communications Indosat Turina Farouk dalam pernyataan kepada detikINET.

"Setelah kami lakukan investigasi. SMS broadcast tersebut tidak dikirimkan oleh Indosat," kata Turina.

Semua ini bermula pada sejumlah jurnalis yang meliput Reuni 212 dari berbagai media mendapat SMS 'misterius' soal aksi tersebut. Meski berasal dari berbagai media, mereka punya satu kesamaan, yaitu menggunakan operator seluler yang sama.

Berikut bunyi SMS yang diterima:

"Waspadai Reuni Alumni 212 ditunggangi HTI."

Ada SMS 'Waspada Reuni 212 Ditunggangi HTI' di Sekitar MonasFoto: screenshot layar ponsel

SMS itu dikirim oleh 212 DAMAI. Tak ada keterangan nomor dari pengirim. SMS itu hanya diterima oleh mereka yang meliput di sekitar Monas.


Belum diketahui apakah ada juga peserta Reuni 212 yang menerima SMS yang sama. Sejumlah peserta Reuni 212 yang ditemui mengaku tak mendapat SMS tersebut, meski memang mereka menggunakan operator seluler yang berbeda.


Loading...