Ini Tampang Pembunuh dan Pemerkosa Eka, Kasir Toko di Boyolali

shares

Loading...
Polres Boyolali berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Eka Rakhma Apriliyanti Ifada (24), kasir toko bangunan di Boyolali. Pelakunya, Fajar Sigit Santoso (19) sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam pers rilis ungkap kasus pembunuhan tersebut yang digelar Polres Boyolali, tersangka Fajar Sigit Santoso, juga dihadirkan. Dia mengenakan setelah baju tahanan warna orange dan tangan diborgol. Jalannya pincang dan harus dipapah petugas karena kaki kanan tertembus peluru petugas karena berusaha kabur saat dikeler petugas.

Pemuda asal Dukuh Waru, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali tersebut berperawakan kurus dengan tinggi badan sekitar 165 cm. Rambutnya disemir pirang di bagian atas. Saat rilis kasus, dia duduk di lantai, selonjoran bersandar di meja dan namoak menahan sakit di kakinya.

Fajar tega membunuh Eka Rakhma Apriliyanti Ifada, warga Ngadigunung, Windusari, Magelang dengan sadis. Antara korban dengan tersangka, tak ada hubungan apapun. Mereka adalah teman sekerja di toko besi, Kartika Steel.

"Antara korban dengan pelaku ini teman kerja sebenarnya, korban menjadi kasir di tempat kerja tersebut," kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, dalam pers rilis di Mapolres setempat, Senin (3/12/2018).

Kapolres sangat menyayangkan kejadian pembunuhan tersebut. Apalagi, umur tersangka yang masih 19 tahun, namun sudah melakukan tindak pidana membunuh dan memperkosa korban.

"Ini sangat ironis. Yang pertama, usia pelaku masih 19 tahun. Sudah dianggap dewasa tapi masih tergolong remaja namun sudah melakukan tindakan pidana menghabisi nyawa orang lain. Bahkan melakukan tindak pidana yang sangat melanggar norma-norma kehidupan, baik itu norma sosial maupun norma agama," kata Aries.

Tersangka membukuh korban dengan cara dibekap mulutnya serta dicekik lehernya. Ketika korban sudah dalam kondisi lemas dan tak berdaya, tersangka memperkosa korban. Fajar kemudian meninggalkan korban begitu saja di lokasi kejadian di tengah areal ladang penduduk di wilayah Dukuh Banjarsari, Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Sabtu (1/12) malam.


Fajar mengaku kenal dengan korban sudah sekitar satu tahun sejak sama-sama bekerja di toko yang sama. "Sudah satu tahun, teman kerja," katanya.

Detik
Loading...